Home » » 6 Makanan Pengurang Nyeri Sendi

6 Makanan Pengurang Nyeri Sendi

Pernahkah anda mendengar istilah, “Anda adalah Apa yang Anda Makan” ? Jadi apapun yang anda makan akan mempengaruhi kesehatan anda secara positif ataupun negatif.
Masalah nyeri sendi adalah masalah yang akhir – akhir ini sering dialami oleh orang. Masalah kesehatan yang satu ini meningkat dan mulai mempengaruhi orang yang berusia muda. Nyeri sendi dapat terjadi di lutut, siku, leher bahu, atau pinggul.
Berbicara untuk mengatasi nyeri sendi, kita harus sering latihan dan juga konsumsi makanan sehat yang memang berefek pada nyeri sendi. Pertanyaannya adalah apakah anda tahu makanan yang baik untuk nyeri sendi?
Berikut ini adalah 6 terbaik makanan yang mengurangi nyeri sendi dan penjelasannya.

Ikan Salmon

Ikan terutama salmon merupakan sumber yang kaya omega-3 asam lemak. Sertakan salmon dalam diet Anda untuk menyembuhkan nyeri sendi karena mengurangi peradangan yang merupakan penyebab umum nyeri sendi. Seafood lainnya yang kaya omega-3 asam lemak juga dapat dimasukkan dalam menu makanan anda.

Berries

Stroberi dan blueberry adalah makanan yang paling efektif yang membantu mengurangi nyeri sendi. Menurut Journal of American College of Nutrition, stroberi dan berry lainnya mengurangi protein C-reaktif yang menyebabkan peradangan dan nyeri sendi.
buah berrie
Selain itu, antioksidan pada buah khususnya bioflavonoid yang dikenal sebagai quercetin dan anthocyanidins untuk sebagian besar mengurangi nyeri sendi.

Sayuran

Sebuah ketidakseimbangan dalam asam omega-3 lemak dapat menyebabkan nyeri sendi. Jadi, seimbangkan asupan omega-3 asam lemak dengan konsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli, bawang, jahe dll. Hindari karbohidrat olahan seperti pasta, roti, panggang, goreng dan junk food untuk mengurangi nyeri sendi.

Kacang -kacangan

Almond, walnut, dan beberapa biji seperti biji labu merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3 dan antioksidan yang mengurangi peradangan dan memberikan bantuan dari nyeri sendi. Lebih baik mengunyah camilan sehat ini daripada konsumsi makanan sampah.

Minyak Zaitun

Ada banyak manfaat kesehatan dari minyak zaitun dan heran itu menjadi sangat populer  dan merupakan minyak yang dipilih. Alih-alih menggunakan minyak nabati mulai berpindah untuk menggunakan minyak zaitun.
minyak zaitun
Mereka kaya akan antioksidan, rendah kalori dan lemak. Dengan demikian mereka adalah kolesterol baik, baik untuk jantung dan tulang. Minyak zaitun mengurangi peradangan, nyeri sendi dan juga membantu dalam penurunan berat badan.
Apa yang Anda tunggu? Gunakan minyak zaitun untuk memasak.

Jus Jeruk

Menurut peneliti, asupan yang tepat dari vitamin C dapat mencegah seseorang dari degenerasi tulang, penyebab nyeri sendi belakang. Inilah adalah jus favorit saya, jadi tidak ada salahnya minum jus jeruk setelah makan.
jus jeruk
Masukkan 6 Makanan diatas untuk mengurangi nyeri sendi secara alami. Latihan secara  teratur untuk tetap fit dan terhindar dari nyeri sendi.
Jika Anda tidak mempunyai waktu, anda dapat berjalan atau jogging secara teratur. Latihan yang efektif juga berguna untuk mengontrol berat badan karena masalah berat badan juga merupakan salah satu alasan di balik nyeri sendi lutut. Dehidrasi adalah penyebab lain dari nyeri sendi, jadi pastikan Anda minum banyak air dan menjaga nyeri sendi.

Sumber : Planetsehat
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar